hubinsmkpgri1cibinong

Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan

Ketua Program, Nirat, S.Kom.
Akreditasi Paket Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan “ A “ dengan No SK : 02.00/443/BAP-SM/SK/XII/2014 dengan masa berlaku sampai tanggal 11 Desember 2019.

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi (TIK) serta meluasnya perkembangan infrastruktur informasi global telah mengubah pola dan cara kegiatan pendidikan, bisnis, industri, perdagangan, maupun pemerintahan.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi telah menjadi paradigma global yang dominan.Kemampuan untuk terlibat secara efektif dalam revolusi jaringan informasi akan menentukan masa depan dan kesejahteraan bangsa.

Baca juga: Paket Keahlian Multimedia

Berbagai keadaan menunjukkan bahwa Indonesia belum mampu mendayagunakan potensi TIK secara baik, dan oleh sebab itu Indonesia terancam ’kesenjangan digital’. Kesenjangan sarana dan prasarana TIK antara kota dan pedesaan juga memperlebar jurang perbedaan sehingga terjadi kesenjangan digital di negara kita sendiri. Dalam rangka pencapaian pendayagunaan TIK secara efektif dan berdaya guna maka SMK PGRI 1 Cibinong sejak tahun 2005 membuka program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).


Lulusan Teknik Komputer dan Jaringan mempunyai kompetensi dalam bidang TIK khususnya dalam menginstalasi dan perbaiakan PC (Personal Computer), menginstalasi dan perbaikan jaringan Local (LAN), serta jaringan berbasis luas (WAN). Dengan kompetensi tersebut diharapkan lulusan TKJ dapat menjadi seorang teknisi komputer yang handal sehingga dapat mendayagunakan potensi TIK secara maksimal untuk kepentingan lulusan tersebut secara pribadi, maupun kepentingan masyarakat luas.

Baca juga: Paket Keahlian Akuntansi

Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan SMK PGRI 1 Cibinong berupaya menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan nilai serta sikap yang terintegrasi dan kecakapan kerja dalam bidang Teknik Komputer dan Jaringan dengan menerapkan kewiraswastaan serta mampu mengadaptasi perkembangan masyarakat yang sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi serta dapat memenuhi tuntutan dunia kerja masa sekarang dan masa yang akan datang.

Related

Profil 5648949327407911257
item